Relawan FPRB Astaguna Potorono, Bantul



FPRB Astaguna Potorono merupakan sebuah organisasi Relawan yang berada di bawah naungan Pemerintah Kalurahan Potorono, Banguntapan, Bantul, DIY. POS FPRB ASTAGUNA POTORONO ada di Kantor pemerintah di Banguntapan Alamat: Jl. Potorono No.27, Salakan, Potorono, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55196. Penggunaan Frekuensi Radio dari FPRB Astaguna Potorono belum ada informasi atau frekuensi komunikasi tidak dipublikasikan.

Sinergitas pada semua lini dibutuhkan sekali guna menghadapi berbagai masalah. Pemerintah Bantul tidak akan mampu berbuat sendiri sehingga peran Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) yang merupakan mitra kerja perintah sangat dibutuhkan. (targetnewsid.com)

Kegiatan FPRB Astaguna Potorono antara lain :
  • Jum'at, 19 Januari 2024, Pukul 20.30 WIB Pertemuan rutin bulan Januari anggota FPRB Astaguna Potorono bersama Dukuh, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Potorono.
  • Selasa, 30 Januari 2024, Pukul 21.45 WIB Giat pembersihan sarang tawon vespa di rumah warga Dusun Kemasan, Salakan, Potorono, Banguntapan. Merespon permintaan pemilik rumah yang dihinggapi sarang tawon karena dirasa membahayakan aktivitas di sekitar rumah.
  • RABAS POHON, Rabu, 3 Januari 2024 Pukul 21.30 WIB. Melakukan Rabas pohon yang membahayakan lalu lintas mengingat memasuki musim hujan untuk antisipasi pohon tumbang dan patah cabang. Rabas dilakukan di 2 titik yaitu depan Masjid Ahmad Dahlan, Jl. Pleret, Buk Duwur dan depan Masjid Al Busyro, Mertosanan Kulon, Potoron
  • Sosialisasi edukasi kebencanaan bersama FPRB Astaguna potorono, Mertosanan Kulon dipublikasi pada 05 October 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk edukasi anak-anak TK AbA Mertosanan, yang dihadiri oleh FPRB astaguna potorono dan siswa siswi tk ABA mertosanan. (kampungkb.bkkbn.go.id)
  • Sabtu (14/1/2023) FPRB Astaguna Potorono melaksanakan peringatan hari jadi FPRB Astaguna Potorono yang ke-3. FPRB Astaguna Potorono dibentuk dan resmi berdiri pada 14 januari 2020. (potorono.bantulkab.go.id).
  • Masih banyak aktivitas lain bisa cek di akun sosial media FPRB Astaguna Potorono

Kegiatan Rescue FPRB Astaguna Potorono :

Kegiatan lain dari FPRB Astaguna Potorono seperti Rescue (petolongan dan pencarian korban) :
LAKA LANTAS, Senin, 1 Januari 2024 Pukul 00.30 WIB. Penanganan laka di pertigaan Salakan, Potorono pada malam tahun baru 2024 dengan armada Ambulance Potorono. Dua korban diantarkan ke IGD RS Rajawali Citra. 

Senin, 29 Januari 2024 Pukul 17.00 WIB - selesai.  Evakuasi korban MD tersengat listrik di Perum. Royal Mansion, Bintaran, Jambidan, Banguntapan. Setelah evakuasi jenazah langsung diantarkan ke Rumah Duka, Sindet RT 3, Wukirsari, Imogiri, Bantul oleh ambulan PMI. Bersama :
- TRC BPBD Kab. Bantul
- Damkar Kab. Bantul
- PMI Kota Yogyakarta
- Polsek Banguntapan
- Inafis Polres Bantul
- Koramil Banguntapan
- FPRB Astaguna Potorono
- FPRB Jambidan
- FPRB Baturetno
- PLN
- PSC 112
- Puskesmas Banguntapan
- Babinsa
- Bhabinkamtibmas
- SAR Sultan agung
- Sar DIY


Membersamai kegiatan FPRB POTOTONO Rabas  pohon depan Kalurahan Potorono.. (foto FB https://www.facebook.com/astaguna.fprb)

Kontak FPRB Astaguna Potorono :

Astaguna Potorono, Government organization

Sumber Informasi :

No comments:

Post a Comment