Relawan FPRB Argorejo , Sedayu Bantul


Foto IG : Perwakilan FPRB ARGOREJO dalam TERAPEBE (Temu Relawan Penanggulangan Bencana) 2022 bertempat di Pantai Goa Cemara Bantul

FPRB Argorejo merupakan sebuah organisasi Relawan yang berada di bawah naungan Pemerintah Kalurahan Argorejo, Sedayu , Bantul, Yogyakarta. Posko Argorejo ada di Kantor pemerintah di Argorejo Alamat: Jalan, Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 55752. Penggunaan Frekuensi Radio dari FPRB Argorejo belum ada informasi atau frekuensi komunikasi tidak dipublikasikan.

Kegiatan

Kegiatan Relawan FPRB Argorejo, Sedayu Bantul antara lain:
  • Kegiatan Rabas - Rabas payoman dalam rangka kesiapsiagaan kami menghadapi musim penghujan , di Dusun Sungapan. bekerja sama dengan FPRB argodadi, FPRB argorejo dan BPBD kab. Bantul.
  • 2022 : Pelatihan Water Rescue FPRB Argorejo
  • Bhabinkamtibmas argorejo, Pak Murgyadi bersama dengan FPRB, Relawan, BPBD Bantul dan warga gotong royong evakuasi rumah longsor di dusun Metes Argorejo Sedayu, rabu 24/1/2024. @divisihumaspolri  @poldajogja @bpbdbantul 
  • Bhabinkamtibmas Kalurahan Argorejo Aiptu Murgyadi bersama dengan Team FPRB melaksanakan evakuasi seekor ular yang masuk ke rumah warga binaannya di Dusun Gunung polo Argorejo Sedayu, Bantul, minggu dini hari (13/11/2022)

Kegiatan Kolaborasi dengan relawan dan Instansi lain

Sabtu, 9 Oktober 2021 di Rumah Kebugaran Disabilitas (RKD) yang beralamat di Bandut Kidul RT 39 telah dilaksanakan Bakti Sosial Skrining kebutuhan Fisioterapi untuk penyandang disabilitas yang memiliki hambatan gerak. Kerjasama antara Pinilih Sedayu dan Perkumpulan Fisioterapi Indonesia cabang Bantul dan Kulonprogo. Penerima manfaat sebanyak 40 anak yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 9 dan 10 Oktober 2021. Kegiatan baksos ini untuk persiapan memberikan layanan terapi untuk penyandang disabilitas area Sedayu. Hadir dalam acara ini, Bapak Penewu Sedayu, Bapak Kapolsek Sedayu, Danramil Sedayu, Ketua IFI cab Bantul Bapak Alwan Bashori S. ST. Ft. Ftr., Lurah Kalurahan Argorejo, Kepala Puskesmas Sedayu 2,Bapak dr. Yosef Dony Kurniadi Sandya. Di suport juga oleh teman teman dari TRC Sedayu, Sekber FPRB Sedayu, Fprb Argorejo, Fprb Argodadi, Fprb Argomulyo dan Fprb Argosari.

Rabu, 29 Juni  2022 di GOR Argorejo dilaksanakan KegiatanWorkshop Pertolongan Gawat Darurat (PPGD) dan Bantuan Hidup Dasar (BHD) Relawan Sedayu. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Puskesmas 2 Sedayu dan CAS (Crew Ambulan Sedayu). Nara Sumber pada kegiatan ini K3M Profesi Ners Universitas Alma  Ata Yogyakarta. Pada kegiatan ini disampaikan Teori dan Praktek : Penanganan Untuk Gagal Nafas dan Serangan Jantung, Penanganan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan atau fraktur, Penanganan ODGJ dilapangan dan Penanganan untuk Mobilisasi Pasien. Hadir dalam acara antara lain :
1. Bhabinkamtibmas Argorejo : Aiptu Murgiyadi
2. Bhabinsa Argorejo :  Sertu Arif Fitri Nur
3. Bhabinsa Argorejo : Sertu Ridwan Subiyanto
4. Puskesmas 2 Sedayu :  Yoyok Prasetyo, Anita Sakti, Anna Sholiha
5. TKSK Sedayu Aji Muhminarno S.Psi
6. PMI Kap Sedayu
7. TRC Kap Sedayu
8. FPRB Kap Sedayu
9. FPRB Argosari
10. FPRB Argodadi
11. FPRB Argomulyo
12. FPRB Argorejo
13. TRC KT Argorejo
14. Linmas Argorejo

Kontak FPRB ARGOREJO

FORUM PENGURANGAN RISIKO BENCANA @kal.argorejo
Sinergi Tanpa Batas EMERGENCY CALL Wa : 083836254402
Alamat : Jln. Gesikan Km 0,5 Argorejo,Sedayu,Bantul

Info :

No comments:

Post a Comment