Frekuensi 160.230 Mhz terpantau di Magelang


Frekuensi 160.230 Mhz terpantau di Magelang pada Mei 2023 dengan menggunakan perangkat HT menggunakan antena bawaan. Ada komunikasi sore hari di frekuensi ini, apakah sebuah institusi, hotel atau yang lain, belum ada informasi yang pasti. Yang jelas silahkan jangan menggunakan Frekuensi 160.230 Mhz ini karena ini telah digunakan sebagai output RPU yang termonitor do sekitar Magelang Jawa Tengah.

Frekuensi VHF (Very High Frequency) adalah rentang frekuensi gelombang elektromagnetik antara 30 hingga 300 megahertz (MHz). Rentang ini digunakan untuk berbagai aplikasi komunikasi dan transmisi data, termasuk penyiaran radio dan televisi, komunikasi antara pesawat dan menara kontrol lalu lintas udara, komunikasi maritim, dan banyak lagi.



Frekuensi VHF yang umum digunakan dalam Handy Talky (HT) berkisar antara 136 hingga 174 megahertz (MHz). Rentang ini digunakan oleh banyak perangkat komunikasi portabel seperti Handy Talky untuk berkomunikasi dalam jarak dekat atau jarak menengah. Frekuensi ini juga dapat bervariasi tergantung pada wilayah geografis dan peraturan komunikasi yang berlaku di suatu negara. Penting untuk memeriksa dan mengikuti peraturan frekuensi yang berlaku di wilayah Anda saat menggunakan Handy Talky.

No comments:

Post a Comment