414.840 Mhz Radio Sukmojoyo


Frekuensi pada band UHF di 414,840 Mhz digunakan untuk komunikasi pada oleh Sukmojoyo. Ada Stasiun 414.840 Mhz Induk Sukmojoyo. Salah satu pengguna frekuensi ini terpantau dengan baik di Jogja barat, ada juga pengguna dari Pundong bantul, Jogja. Belum ada informasi lebih lanjut tentang Radio Sukmojoyo apakah input atau digunakan untuk direct. Pengguna disini ada mbah Bejo, Ragil, Pundong Bantul, Rekan Sukmojoyo laiiinya.



Tentang Sukmojoyo

Punthuk Sukmojoyo terletak di kawasan Giri Tengah, Borobudur, Kabupaten Magelang. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Punthuk Mongkrong. Untuk mencapai puncak Punthuk Sukmojoyo melalui gerbang pertama (sebelum mongkrong dan belok kanan), kita perlu berjalan selama sekitar 15-30 menit dari area parkir. Medannya cukup menantang dan bisa membakar lemak, terutama bagi mereka yang jarang beraktivitas dengan alam atau berolahraga.

Namun, ada rute alternatif yang lebih dekat dengan Punthuk Mongkrong. Jika kita melewati rute tersebut dari gerbang pertama, kita masih bisa naik kendaraan sampai ke area parkir yang lebih dekat dengan puncak, sehingga kita hanya perlu berjalan sekitar lima menit saja untuk mencapai puncak Punthuk Sukmojoyo.  

No comments:

Post a Comment