155.775 Mhz - Pareanom Community Yogyakarta


Sekilas Info

Pareanom Community Yogyakarta selain sudah resmi menjadi YAYASAN PAREANOM YOGYAKARTA yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan telah mempunyai izin dari MENKUMHAM dan untuk penggunaan frequensi telah mempunyai izin dari DEPKOMINFO (Sumber fb). 
Kegiatan Bankom dan Pengawalan Gunungan dari Kraton Ngayogyakarto Hadiningrat menuju Puro Pakualaman. Sumber : facebook.com/Pareanom.Community (2014)


Ringkasan Data

  • Nama : Pareanom
  • Frekuensi Output : 155,775 Mhz
  • Frekuensi Input : 150,775 Mhz
  • Dupleks : -5.000
  • Tone : ?
  • Sifat : Komunitas / Organisasi
  • Lokasi RPU : Radio RB FM (Jogja Kota)
  • Jam Sering digunakan : 23;6;23;21;19;9;11;20;19;20;21;15;8;11;14 WIB
  • NET Jam : ~19
  • Tanggal Cek : 24/06/2018 - 18/5/2021
  • Cakupan : Yogyakarta, Bangunjiwo, Godean

Berita /Info :

PAREANOM Community Yogyakarta adalah paguyuban sosial yang bergerak pada bantuan Komunikasi & Rescue yang bekerja pada frequenci awalnya menggunakan 149.940 Mhz dup+ 3.24 tone: 88.5. Saat ini (2017/2018) pindah ke 155.775 Mhz.

Bukan IMBALAN yang dicari bukan PENGHARGAAN yang di kejar tapi kepuasan bathin dan hati untuk dapat memberikan keamanan kenyamanan kepada seluruh warga masyarakat diwilayah kota Yogyakarta dan sekitarnya. Selamat PAREANOM community sekarang telah menjadi " YAYASAN PAREANOM COMMUNITY YOGYAKARTA " yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan .Selamat PAREANOM community sekarang telah menjadi" YAYASAN PAREANOM COMMUNITY YOGYAKARTA " yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan (sumber fb).

Dengan berbekal hati nurani tekad kebersamaan bahu membahu membantu kepada warga masyarakat yang membutuhkan , tanpa mengenal lelah dan waktu teman2 RELAWAN PAREANOM berusaha selalu siap di posko, maju terus PAREANOM Allah SWT bersama kalian semua .

Berita :

Berita (2016) Pareanom Community Yogyakarta adalah paguyuban sosial yang bergerak pada bantuan komunikasi dan rescue yang bekerja pada frequency VHF. Pada sore ini, Minggu (14/02/2016) bertempat di Ruang Bima, Komplek Balai Kota Yogyakarta diselenggarakan Pelantikan Yayasan Pareanom Community Yogyakarta Periode 2016-2021 dan Komunitas Pareanom Yogyakarta Periode 2016-2021. Acara ini dihadiri oleh sekitar 150 anggota yayasan dan komunitas Pareanom.

Dalam sambutannya, Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik. Ia berharap semoga momentum ini mendatangkan harapan dan semangat baru bagi keluarga besar Pareanom Yogyakarta.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena Pareanom selama ini telah mampu membuktikan eksistensi dirinya dalam bantuan komunikasi dan rescue. Kami sangat berharap dalam melaksanakan program kerjanya, Pareanom dapat selalu berkoordinasi dengan Posko Induk BPBD Kota Yogyakarta supaya arus informasi yang masuk benar-benar valid dan tidak terjadi bias informasi yang dapat disalahgunakan untuk kepentingan tertentu bagi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” tuturnya.

Walikota mengimbau agar Pareanom Yogyakarta baik secara individual maupun organisatoris senantiasa meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan kegiatan komunikasi, serta memegang kode etik yang dilandasi sikap bertanggung jawab. Lebih dari itu Pareanom Yogyakarta dapat menjadi mitra pemerintah dalam memantau situasi wilayah dan membantu komunikasi sebagai wujud bhakti dan kepedulian terhadap masyarakat, lingkungan, maupun daerah.

“Saya berharap, selain sebagai bankom dan rescue, melalui Pareanom Yogyakarta juga dapat dimanfaatkan untuk mempererat persaudaraan dan silaturahim baik antara anggota maupun masyarakat pada umumnya. Saya juga berpesan, manfaatkanlah teknologi informasi dengan sebaik-baiknya seperti penggunan media internet untuk selalu mengupdate dan menyebarluaskan program dan kegiatan yang dilakukan oleh Pareanom Yogyakarta sehingga tidak hanya masyarakat Yogyakarta namun pengguna internet di mana saja dapat mengetahui dan kenal lebih dekat dengan Pareanom Yogyakarta,” pungkasnya. (cok)

Sampel Audio

Sampel 25 November 2018

Sumber :

1 comment: